GUNUNG BURANGRANG - Leuweungers low budget ngebolang berduaan

Assalamua'alaikum rekan sejawat!

woyowoyooooo
Sesuai judulnya, gue mau cerita pengalaman gue waktu pergi ke hutan berdua doang sama sodara gue yang cewek. he? cewe-cewe berduaan main di hutan? selaaaw, walaupun agak merinding-merinding disko alhamdulillah aman sehat sentosa. kalau gak salah (berarti bener ye) 2017 sebelum Ramadhan, gue tanya Dini soal rencana weekend:

 "Minggu dek kamana, Don?" (gue manggil dia Kodon)
 "Kamana nya? ingin jalan-jalan" katanya.
 "Ku butuh yang rada fresh segar ceria membahana kitu, Don" bales gue mbari mikir

setelah mikir-mikir, debat kusir, koprol 3 RW ampe umroh 7 kali, akhirnya menemukan titik temu

 "Ka Burangrang yu ah?" tembak gue
 "Duaan?" tanya dia pake muka bego
 "Hooh lah, sa-RT mah pawai atuh Odaaah" jawab gue gak kalah bego
 "cus lah berangkuy!"
 "yossssah cingchay"

Yoi, Minggu pagi kita berangkat jam 8 dan gue gak sarapan, si Kodon udeh nyamper duluan dong so semangat gitu. Naik angkot arah Cisarua yang kuning-kuing mengambang itu, lalu turun di Komando, ongkosnya perorang cuman goceng, pas gak pake kembalian.
Dari gapura Komando kita jalan menanjak lewatin rumah-rumah warga dan perkebunan, asiq, sejuk-sejuk asoy lah, lewatin Dusun Bambu juga, iye lewat doang hahaha.
Sampe pertigaan kita ambil arah kanan yang mau ke Curug Layung, kita gak masuk lewat tiket Curug Layung, no away, gue punya jalan sendiri yang lebih asiq dan emang udah sering dilewatin bertahun-tahun tiap kali gue ke hutan pinus Burangrang, bahkan sebelum Curug Layung dibuka jadi tempat wisata, walaupun agak nyasar tuh gue lupa jalan haha, gapape, gratis tiss tisss. mau tau sebelah mana? sini dah main-main bareng.

Duh mulai berasa nih hutannya, dinginnya, rimbunnya, aromanya, hal yang udah lama dikangenin banget soalnya udah lumayan lama gak pergi-pergi ke hutan.
1.5 jam kita sampai di hutan pinus, ngaso sebentar nikmatin suasana, ngemil cantiq, foto ala-ala,  gak terlalu ramai, cuma ada beberapa orang yang lagi camping ceria, kayanya dari komunitas mapala gitu.
Hutan Pinus G.Burangrang - Riska Aditiana
Hutan Pinus G. Burangrang - Riska Aditiana
Hutan Pinus G. Burangrang - Riska Aditiana
Setengah jam ternina-bobokan hutan pinus, kami lanjut berjalan menyusuri hutan menuju ke Curug Layung, terdengar riak-riak air nan merdu segar yang semakin lama semakin jelas suaranya. Sampai di Curug Layung, jeng jeng jeeeeeeng, sepi cung, ada tiga orang cowo doang yang kayanya udah dari tadi main-mainnya. Lekaslah daku dan si Kodon melepas penat diantara aliran air yang jernih. cuci-cuci kaki, cuci muka, bobo deh haha ye kaga lah yang bener bae.

Curug Layung - Riska Aditiana
Setelah puas-puasin main air, kita lanjut nanjak ke arah utara, jadi gak balik lagi ke pintu masuk Curug Layung tapi lanjutin ke jalur yang ada di sebrangnya, dan memang nyebrangin aliran air yang lumayan deres, tapi santai, sekarang mah udah dibuatin jalan sama pegangan dari bambu, dulu sebelum dijadiin tempat wisata, ekstrim waaaaa milih batu-batu yang aman diinjek terus saling pegangan dan eksra hati-hati, kalo ngga, wah udeh, wassalam ngambang tau-tau udah sampe rumah, itu juga kalo gak nyangkut. Di tengah perjalanan, kukira sudah cukukp main air, lah ternyataaa harus melewati sungai kecil berkerikil dan kepaksa harus buka sepatu lagi, hiyaa.

Gunung Burangrang
Angka digital di HP meunjukan pukul 11 siang, dari situ kita jalan terus sampe tiba di kebun teh yeeeeaaaay, luaaaaas banget, ijo ijo cincaw sejauh mata memandang. pastinya sayang banget kalau gak ambil gambar hihi


Terus berjalan menyusuri labirin hijau nan luas di kebun teh sampai tak terasa adzan dzuhur berkumandang. Kaki sudah mulai lemas kaya cireng, mana belum mamam lagi kita, yaaaah meskipun tergopoh kita lanjut terooosss. Lalu sampailah kita memasuki area CIC (Ciwangun Indah Camp), sama, sepi, sepertinya sedang libur. Gue baru liat tempat wisata kosong melompong hahaha, cuma ada penjaga yang lagi bersih-bersih terus kita numpang ke toilet dan mushola. Abis itu yaa kita langsung pulang lewat jalan keluar CIC, jalan kaki lah pasti. Mampir di warung kecil beli roti sama jajanan, sumfeh laper. Terus jalan lagi sampe ke terminal Cisarua, karena kita udah kelaperan yaudah kita memutuskan untuk nyeblak dulu di warung seblak paling fenomenal se-Cisarua, yos, Rafzah seblak Paratag hahaha. Gue gak di endorse loh ini, tapi recommended banget deh buat lu lu pada coba. After kenyang dan kepedesan, udeh, kita pulang dah ke rumah, alhamdulillah jalan-jalan weekend kala itu berfaedah banget buat refreshing and recharging.

okedeh, segitu dulu yaaa..

Biaya? wkwk tahan tawa lu
Rumah - Komando 5000
Masuk tempat wisata? Gratisssss
Terminal Cisarua - Paratag 3000
Paratag - Rumah 3000
Seblak + jajan 8000 + 5000
Total 24.000 
hemat binggo kaaaaan hahaha
makasih banyak udah mau mampir, jazakallah khairan jazaa.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer